Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Tim Pendampingan KPK Upaya Nyata Pencegahan Korupsi di Muba

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi KPK RI Wilayah II Andy Purwana didampingi PIC KPK Wilayah Sumsel Alfi Rachman Waluyo dan Fungsional Korsup KPK Wuri Nurhayati sowan ke Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Rabu (12/7/2023) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Ini setelah satu hari sebelumnya yakni Selasa (11/7/2023) dilaksanakannya Rapat Koordinasi Pemantauan dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi.

“Ini juga rangkaian evaluasi hasil Monitoring Centre for Prevention (MCP) dan Survei Penilaian Integritas (SPI) tahun 2022 dan sosialisasi MCP tahun 2023 serta rencana aksi tindak lanjut SPI di Kabupaten Muba,” ungkap Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi KPK RI Wilayah II Andy Purwana.

Tulisan lainnya :   Dua Remaja di Lubuklinggau Bergelimpangan di Jalan

Lanjutnya, bahwa MCP merupakan tolok ukur bagi KPK-RI dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, di mana terdapat fokus area intervensi tahun 2023, yaitu perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan (pelayanan terpadu satu pintu).

“Kemudian, Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen pengelolaan barang milik daerah (BMD) dan tata kelola Desa,” urainya.

“Fokus koordinasi pencegahan tahun 2023 diantaranya mendorong perbaikan tata kelola pemerintahan (MCP), mendorong penyelamatan keuangan dan aset daerah serta mendorong upaya pencegahan korupsi lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, pencegahan korupsi di berbagai sektor terus digencarkan di Pemkab Muba. “Untuk itu, dalam upaya upaya ini tentu Pemkab Muba membutuhkan pendampingan dari KPK RI,” ulasnya.

Tulisan lainnya :   Parkir di Plaza, Mobil Perawat di Linggau Diboyong Pencuri

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan satu tahun belakangan memberikan hasil yang cukup memuaskan hingga mencapai Indeks MCP Tertinggi di Sumsel.

“Semoga untuk kedepannya Pemerintah Kabupaten Muba bisa terus memberikan yang terbaik dengan mewujudkan Pemerintah yang bersih dan berwibawa,” harapnya.

Mantan Kepala Bappeda Muba ini juga mengungkapkan, Pemkab Muba terus berupaya maksimal melakukan tata kelola Pemerintahan yang transparan dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Pj Sekda Musni Wijaya SSos MSi dan Plt Inspektur Mirwan Susanto SE MM. (Rya)

Editor : Edi

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bersama sejumlah pejabat saat hadir di parpurna HUT Kota Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Komitmen Bantu Dana Pembangunan Kabupaten-Kota

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengatakan berkomitmen mendorong percepatan pembangunan di 17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *