Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Ramah Lingkungan, Daging Kurban Dikantongi Daun Pisang dan Jati

SUMSELEADLINE.COM, SEKAYU —Suasana keakraban dan penuh kebersamaan tampak terpancar pada perayaan lebaran Idul Adha 1444H di Kecamatan Babat Toman, Muba  Kamis (29/6/2023)

Di momen lebaran ini warga Babat Toman kompak mengikuti anjuran Pj Bupati Apriyadi, agar mengurangi sampah plastik dalam pembagian hewan qurban. Mereka menggantikan kantong plastik dengan daun jati dan daun pisang.

Tidak hanya itu, di sela pembagian daging qurban, warga menitipkan salam untuk Pj Bupati H. Apriyadi .

Salah satu tokoh masyarakat Babat Toman, Suyad mengatakan terima kasih Pak Camat sudah mampir. “Kalau boleh tolong titipkan salam kami dan warga kepada pak Bupati H. Apriyadi Mahmud Mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   Peresmian Masjid Desa Epil Dihadiri Gubernur Hingga Ustas Abdul Somad

Senada, salah satu tokoh Muhammadiah Babat Toman H. Tolal Romli juga mengucapkan Minal aidin wal faizin. “Mohon maaf lahir batin, titip salam untuk Pak Bupati Apriyadi pak Camat” katanya.

Camat Babat Toman Heru Kharisma yang nampak memantau proses pemotongan hewan qurban di beberapa titik lokasi mengapresiasi atas kreatifitas panitia qurban yang sudah menggunakan bungkus daging dengan bahan-bahan ramah lingkungan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh panitia qurban yang sudah mengurangi sampah plasik dalam pembagian hewan qurban, selain ramah lingkungan juga baik untuk kesehatan” tegas heru.

Tulisan lainnya :   Fatoni: Kesuksesan Milik Orang yang Rajin

Menyambung apa yang disampaikan warga Babat Toman yang menitipkan salam ke Pj Bupati Apriyadi, Heru mengatakan “Siap, nanti disampaikan ke pak Bupati,”  sambungnya.

Terpisah Pj Bupati Apriyadi Mahmud, M.Si juga menyampaikan salamnya kepada seluruh warga Musi Banyuasin terkhusus lagi Warga Babat Toman

“Same-same, saya pribadi dan keluarga mengucapkan, Selamat Lebaran Idul Adha 1444H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh warga Musi Banyuasin, mari kita jadikan idul adha ini menjadi momentum penyemangat kebersamaan dan gotong royong untuk membangun daerah tercinta Musi Banyuasin,” tutupnya. (Rya)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *