Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Bulutangkis China Kembali Rengkuh Juara Sudirman Cup

SUMSELHEADLINE.COM — Tim bulutangkis China kembali mempertahankan juara Piala Sudirman 2023, setelah di final mengandaskan impian Korea Selatan, Minggu (21/5/2023). Pertandingan yang berlangsung di Suzhou Olympic Sport, China tersebut pun disiarkan live oleh inews tv.

Penentuan juara terjadi setelah tunggal putri China, Chen Yufei mengalahkan tunggal putri Korea yang lagi naik daun, An Se-young. Sehingga tim China menang 3-0 atas Korea Selatan.

Chen Yufei menang dua game langsung 21-16, 22-20 atas An Se-young.  Sebelumnya negeri tirai bambu itu pun sudah meraih dua poin, lewat ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan tunggal putra, Shi Yu Qi.

Tulisan lainnya :   Pukul Wanita di SPBU, Oknum DPRD Kini Jadi Tersangka

Hasil tersebut membuat China kembali berhasil mempertahankan gelar juara Piala Sudirman yang sebelumnya diraih pada 2021 di Finlandia.

Adapun Piala Sudirman 2023 merupakan titel ke-13 bagi China di kejuaraan beregu campuran yang dimulai pada 1989 itu. China masih menjadi negara dengan koleksi gelar terbanyak di Piala Sudirman, disusul Korea Selatan dengan empat titel dan Indonesia yang pernah satu kali juara.

Sementara tim bultangkis Indonesia sendiri sudah gugur di babak perempat final, juga lawan China dengan skor 3-0. Ginting Cs tak mampu membendung keperkasaan bulutangkis China. (edi)

Tulisan lainnya :   Bonus Atlet PON Papua Dicairkan 22 April

Editor :  Edi

Check Also

Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.

PKS Jatuhkan Pilihan ke Herman Deru-Cik Ujang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sejumlah partai yang mendapat kuris di DPRD Sumsel kini terus membidik calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *