Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Waarga binaan Lapas Perempuan tengah membuat kue lebaran. Foto : Dok Kemenkumham Sumsel.
Waarga binaan Lapas Perempuan tengah membuat kue lebaran. Foto : Dok Kemenkumham Sumsel.

Warga Minati Kue Produksi Warga Binaan Lapas Perempuan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Siapa bilang kehidupan di penjara memebuat orang tak produktif. Buktinya, apa yang dilakukan warga binaan pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, berhasil memproduksi kue-kue.

Hebatnya, kue-kue tersebut laris manis jelang lebaran Idul Fitri 1444 H ini. Tak hentinya mereka mendapat pesanan kue. Kue yang diproduksi tersebut adalah aneka kue loyangan seperti brownies dan kue basah khas Palembang.

Menurut Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati, ada juga kue kering seperti nastar, lidah kucing rainbow, putri salju, dan skipi.

Tulisan lainnya :   Dari Pemikiran Sederhana Herman Deru, Ubah Maindset Warga Menjadi Produsen

Ike mengatakan, kemampuan produksi kue ini adalah hasil kelas tata boga pembuatan kue kering, yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. “Pelatihan bersertifikat dengan instruktur yang berpengalaman,” katanya, Jumat (21/4/2023).

Ternyata tidak hanya di bulan Ramadan warga binaan ini membuat kue, tapi juga di hari-hari biasa. “Namun jelang Idul Fitri pesanannya memang meningkat,” katanya.

Apa yang dilakukan Lapas Perempuyan ini tentu mendapat respon baik dari Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya. Dia sangat mengapresiasi Lapas Perempuan Palembang melalui program pembinaan kemandirian warga binaan.

Tulisan lainnya :   Menteri BUMN Apresiasi Program Sumsel Mandiri Pangan

Dia berharap dengan banyaknya pesanan mereka makin semangat mengembangkan dirinya untuk jadi insan yang lebih baik dan produktif. (ela)

Editor : Edi

 

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat mempromosikan kopi produksi Kota Pagaralam, Jumat (21/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Harus Jadi Pemain Utama Produksi Kopi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Potensi produk kopi Sumatera Selatan mencapai 26,7 persen dari total produksi kopi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *