Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pembangunan jembatan daurat di Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin, Muba. Foto : Dok Dinas PUPR Muba.
Pembangunan jembatan daurat di Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin, Muba. Foto : Dok Dinas PUPR Muba.

Muba Siapkan Tim Reaksi Cepat Perbaiki Jalan Rusak

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Infrastruktur jalan dan jembatan di sejumlah daerah di Sumsel masih menjadi persoalan serius, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Luasnya wilayah dan terbatasnya anggaran, tak jarang membuat kondisi jalan dan jembatan rusak berat. Bahkan, ada yang memang belum mendapat sentuhan pembangunan.

Karena itu, Dinas PUPR Muba melalui Tim Reaksi Cepat di UPTD di masing-masing kecamatan, membuka layanan pengaduan 24 jam melalui telepon seluler.

“Kalau ada jalan dan jembatan yang kondisi kerusakannya sudah darurat, warga bisa lapor ke nomor telepon 082177769922,” atau melalui Call Centre 112 Panggilan Kedaruratan 112 Pemkab Musi Banyuasin. Sehingga semua persoalan bisa kita mapping dan akan segera kita tindak lanjuti,” ungkap Kepala Dinas PUPR Muba, Alva Elan SST MPSDA, Kamis (20/4/2023).

Tulisan lainnya :   Jemput Bola, Tenaga Kesehatan Muba Datangi Korban Banjir

Ia mengaku pada Tahun Anggaran 2023 Dinas PUPR Muba sudah menganggarkan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan untuk di setiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Aggaran ini digunakan untuk perbaikan jalan yang belum dianggarkan di tahun berjalan.

Sementara terkait robohnya jembatan di Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin, pihaknya telah melakukan survey. “Jembatan ambruk tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi, sehingga aliran debit air yang kencang menggerus jembatan yang sebelumnya memang sudah rusak,” terangnya.

Dinas PUPR bersama perangkat desa telah melakukan antisipasi agar mobilitas masyarakat tidak terganggu, dengan mengalihkan sementara jalur transportasi masyarakat ke jalan lingkar dlm desa.

Tulisan lainnya :   Jalankan Skema KPBU, Apriyadi Buat Muba Terang Benderang

“Masyarakat juga telah bergotong royong membuat jembatan darurat dari papan kayu untuk jalur kendaraan roda 2, dan untuk pembangunan jembatan yang roboh akan diusulkan dalam Renja Dinas PUPR Tahun Anggaran 2024 dengan dana yang diusulkan lebih kurang Rp2,3 Miliar,” tandasnya. (rya/*)

Editor : Edi

Check Also

Tim Kemenkumham sedang melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan protokol notaris di kabupaten/kota di Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham Sumsel.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *