Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Walikota Lubuklinggau HSN Prana Sohe bersama Kapolres dan Dandim setempat mengecek stok dan harga kebutuhan di pasar tradisional setempat, Rabu (19/4/2023). Foto : Sumselheadline/Rya.
Walikota Lubuklinggau HSN Prana Sohe bersama Kapolres dan Dandim setempat mengecek stok dan harga kebutuhan di pasar tradisional setempat, Rabu (19/4/2023). Foto : Sumselheadline/Rya.

Harga Merambat Naik, Pejabat Linggau Turun ke Pasar

SUMSELHEADLINE.COM, LUBUKLINGGAU — Guna memastikan stok kebutuhan jelang lebaran tercukupi dan harganya terjangkau, para poejabat teras Kota Lubuklinggau kompak turun ke pasar-pasar tradisional, Rabu (19/4/2023).

Para pejabat itu antara lain Walikota HSN Prana Sohe, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406, dan Ketua DPRD Lubuklinggau. Dalam sidak tersebut diketahui beberapa bahan pokok sudah mulai naik. Seperti harga ayam yang semula berkisar dari harga Rp 25 ribu sampai Rp 28 ribu, sudah naik menjadi Rp 32 ribu.

Selain itu beberapa komoditi lainnya juga sudah mulai naik. Walikota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe mengakui ada beberapa komoditi bahan pokok yang naik. Namun kenaikan harga tersebut tidak ada yang signifikan.

Tulisan lainnya :   Dipeloncoh dan Dilecehkan, Sejumlah Mahasiswa Datangi Mapolda

Dari pantauan tersebut, meski ada beberapa bahan pokok yang naik, namun beberapa komoditi lainnya justru tidak ada kwnaikan. Seperti bawang merah dan bawang putih tidak ada kenaikan. Sama juga dengan harga cabe tidak alami kenaikan.

“Harga daging juga biasa, tapi mungkin besok menjelang lebaran agak naik. Itu mekanisme pasar,” timpalnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan bahwa pada Kamis, 20 April 2023, akan melakukan operasi pasar gas elpiji 3 kg, guna mengantisipasi gas elpiji di Kota Lubuklinggau. (rya)

Tulisan lainnya :   HD: Jangan Cuma Mewarisi Tradisi, tapi Juga Berani Berekspresi

Editor : Ferly

Check Also

Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.

PKS Jatuhkan Pilihan ke Herman Deru-Cik Ujang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sejumlah partai yang mendapat kuris di DPRD Sumsel kini terus membidik calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *