Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Polrestabes Palembang Terima Titipan Rumah Pemudik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Mudik lebaran sudah menjadi tradisi di Indonesia, tak terkecuali di Kota Palembang. Setiap jelang lebaran Idul Fitri dan Idul Adha umat muslim ramai-ramai pulang kampung, untuk merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Akibatnya, tak jarang warga meninggalkan rumahanya di kota, seperti di Kota Palembang. Untuk itu, demi menjaga kenyamanan pemudik, Polrestabes Palembang membuka posko penitipan rumah yang ditinggalkan pemiliknya mudik.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono mengatakan, posko penitipan itu berlokasi di kantor Polrestabes Palembang, Jakabaring dan setiap kantor Polsek di Palembang.

Tulisan lainnya :   Dokter Tertipu Tiket Nonton Konser Band Coldplay

“Warga dapat melapor ke posko terdekat,” ujar Kapolrestabes, Selasa (18/4/2023). Selain rumah kosong, layanan penitipan diberikan untuk harta lainnya, seperti kendaraan.

Adapun syaratnya antara kain,  pemilik rumah harus melengkapi dokumen yang berisikan alamat lengkap, lampiran surat tanda kepemilikan, nomor telepon seluler, daerah tujuan mudik, dan jadwal pulang mudik.

Semua layanan penitipan tersebut diberikan secara gratis, sebagai bentuk pelayanan masyarakat yang diamanatkan kepada Polri. Dia berharap dengan adanya pelayanan tersebut warga yang melakukan perjalanan mudik lebih tenang. (ela)

Tulisan lainnya :   Anggota Dewan Sumsel Soroti Tenaga Kerja di PT OKI Pulp & Paper

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *