Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
KasubditTipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Tito Dani. Foto : Sumselheadline/Ela
KasubditTipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Tito Dani. Foto : Sumselheadline/Ela

Laporan Malapraktik Dokter Berujung Damai

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dugaan malapraktik terhadap seorang anak yang harus menjalani operasi usus buntu hingga hingga akhirnya meninggal dunia, kini berujung damai.

KasubditTipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Tito Dani saat dikonfirmasi, Selasa (04/04/2023), mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan gelar perkara.

“Kita sudah gelar perkara dan mereka sudah ada perdamaian antara korban dan terlapor, sehingga kita sudah hentikan penyidikannya,” ujarnya.

Tito Dani menyebut, sesuai dengan dari hasil rapak MKDKI bahwa apa yang dilakukan oleh terlapor yakni dokter berinisial B sudah sesuai SOP yang berlaku.

Tulisan lainnya :   Pembebasan BBN-KB Kurangi Pendapatan APBD Sumsel TA 2024

“Itu berarti tidak ada tindakan malapraktik yang dilakukan oleh terlapor Dokter B, sehingga tidak dapat dijerat hukum,” klaimnya.

Dikatakan Tito, MKDKI memiliki tugas menentukan ada tidaknya kesalahan penerapan disiplin yang dilakukan oleh dokter B. “Dan bila ada kesalahan yang dilakukan maka MKDKI akan menjatuhkan sanksi atas itu,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Elen Setiadi. Foto: Ekon.go.id

Elen Setiadi Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dari satu bulan terakhir sudah beredar informasi bahwa Penjabat Gubernur Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *