Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Salah satu pedagang menu berbuka puasa di kawasan Dcwikora Palembang, yang mengaku omsetnya naik berlipat pada Ramadan, Senin (27/3/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria
Salah satu pedagang menu berbuka puasa di kawasan Dcwikora Palembang, yang mengaku omsetnya naik berlipat pada Ramadan, Senin (27/3/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria

Ramadan Omset Pedagang Naik Berkali Lipat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Datangnya bulan Ramadhn selain mendatangkan pahala bagi yang menjalankan, juga berkah bagi para pedagang di Kota Palembang.

Setiap bulan puasa, kebanyakan umat muslim dalam setahun sekali memuliakan diri dengan menambah biaya belanja untuk berbuka dan sahur. Hal ini pun berdampak baik pada omset pedagang di pasaran dan penjual makanan berbuka. Dagangan laku terjual dari hari biasanya.

Berkah Ramadan ini dirasakan oleh Rudi, salah seorang pedagang gorengan dan takjil di Jalan Dwikora. Gorengan menjadi salah satu menu berbuka yang wajib ada, wajar saja jika penjualan gorengan meningkat saat bulan puasa.

Tulisan lainnya :   Potensi Besar, BSB Buka Kantor Kas di Plakat Tinggi

Selain gorengan seperti bakwan, tahu isi, juga ada takjil lainnya yang dicari seperti kue Gandus, dadar gulung, puding. “Alhamdulillah naik ya sekitar dua kali lipat dari biasanya, seperti terigu itu saja biasanya sekitar 5 kg habis, sekarang lebih, gorengan banyak dicari juga buat berbuka,” katanya.

Selain itu juga ada Yus, salah seorang pedagang daging ayam ras di pasar 26 Ilir mengatakan, selama ramadhan penjualannya naik dua kali lipat. “Alhamdulillah seperti tahun sebelumnya saat puasa jual ayam naik dua kali lipat. Ya misalnya hari biasa 50kg jadi 80-100 kg,” katanya.

Tulisan lainnya :   2023 Hotel Aryaduta Palembang Bidik 100 Persen Okupansi

Menurutnya, ayam yang dijualnya tidak hanya dibeli oleh rumah tangga, tetapi juga pedagang lauk masak untuk di pasar beduk dan rumah makan. “Puasa ini kan ada yang males masak jadi beli lauk masak, ada yang masak sendiri,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat mempromosikan kopi produksi Kota Pagaralam, Jumat (21/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Harus Jadi Pemain Utama Produksi Kopi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Potensi produk kopi Sumatera Selatan mencapai 26,7 persen dari total produksi kopi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *