Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sisa-sia kebakaran tiga rumah di Jalan Balayudha, RT 12 RW 04, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning Palembang, inggu (5/3/2023). Foto : Sumselheadline/Ela.
Sisa-sia kebakaran tiga rumah di Jalan Balayudha, RT 12 RW 04, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning Palembang, inggu (5/3/2023). Foto : Sumselheadline/Ela.

Warga Kemuning Palembang Dikejutkan Api Membumbung

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kebakaran menghanguskan tiga unit rumah di Jalan Balayudha, RT 12 RW 04, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning Palembang, Minggu (5/3/2023).

Diketahui, rumah yang terbakar tersebut milik Syamsudin (64), M Baydillah (56) dan Wahono (70). Berdasarkan keterangan salah satu saksi yang merupakan tetangga korban, api pertama kali berasal dari lantai dua rumah milik Syamsudin.

“Api langsung membesar, saya dan warga di sekitar lokasi kejadian langsung membangunkan pemilik rumah dan berusaha memadamkan api dengan air serta alat seadanya,” ujar saksi yang tidak ingin menyebutkan namanya ini.

Tulisan lainnya :   Atas Kepeduliannya, Gubernur Herman Deru Kembali Mendapat Pin Emas dari Kapolri

Dikatakan saksi, karena api terus membesar dan sulit dipadamkan, akhirnya warga menghubungi dinas pemadam kebakaran. “Api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit kemudian, setelah tiga unit mobil Damkar Kota Palembang datang,” katanya.

Sementara Syamsudin, salah satu korban, mengatakan api menyambar dari salah satu kabel listrik. Lalu berkobar dengan cepat, sehingga api melalap rumah.

“Pukul tiga pagi istri saya bangun dan melihat percikan api dari kabel dan menyambar ke rumah. Lalu istri saya teriak dan saya terbangun kemudian kami bergegas menyelamatkan diri,” jelasnya.

Tulisan lainnya :   Juli-Agustus 2023 Puncak Musim Kemarau di Sumsel

Syamsuddin menyebut, dirinya juga berusaha menyelamatkan barang- barang di dalam rumah saat api tengah berkobar.

“Meski begitu, hanya sedikit benda yang bisa kami selamatkan, namun saya bersyukur kami semua selamat dan tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini,” imbuhnya.

Kapolsek Kemuning AKP Shisca Agustina saat dikonfirmasi mengatakan kalau api diduga kuat berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting arus listrik.” Tidak ada korban jiwa san untuk kerugian material diperkirakan sekitar Rp 200 juta,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

PJ Walikota Ucok Abdulrauf Damenta di dampingi Sekda Ratu Dewa secara resmi melaunching program "Gotong Royong Jumat Bersih" di Halaman Rumah Dinas Walikota, Jumat (21/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Jumat Bersih, Pegawai Pemkot Lestarikan Gotong Royong

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Upaya jaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, Penjabat Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *