Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Suasana pengerjaan FO Sekip Ujung Palembang. Kini pekerjaannya diklaim sudah 40 persen. Foto : Rmol Sumsel.
Suasana pengerjaan FO Sekip Ujung Palembang. Kini pekerjaannya diklaim sudah 40 persen. Foto : Rmol Sumsel.

Target Flyover Sekip Palembang Bakal Molor

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Proses pembangunan jembatan layang (Flyover) Simpang Angkatan 66 Palembang terus dilakukan. walaupun sejumlah pihak menilai pekerjaan masih berjalan relatif lambat.

Proyek nasional itu direncanakan selesai maksimal Desember 2023. Namun melihat kondisi yang ada sekarang, tampaknya target itu sulit tercapai. Sementara pelaku pembangun (Waskita Karya) hingga, Kamis (23/2/2023) baru menyelesaikan jalan samping jalan utama Basuki Rahmat.

Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan BBPJN Sumsel, Elsa Putra Friandi mengatakan progres Flyover Sekip sudah 40,3 persen.

Namun dia mengakui masih ada kendala pembebasan lahan. Sehingga kemungkinan target akan mundur tahun anggaran 2024. Setidaknya ada tiga titik lahan bermasalah yang menyebabkan progres pembangunan menjadi lambat, yakni lahan milik Bea Cukai, lahan Siswandi, dan lahan almarhum Bastari.

Tulisan lainnya :   Polisi Akan Hunting Operasi Patuh Musi 2023

Namun sebelumnya Pemkot Palembang mengklaim pembayaran pembebasan lahan di bagian yang merupakan tupoksinya sudah selesai.“Untuk pembebasan lahan sudah kita tunaikan, sekarang sudah menjadi tanggungjawab pembangun untuk menyelesaikannya,” kata Walikota Palembang Harnojoyo. (gih)

Editor : edi

Check Also

PJ Walikota Ucok Abdulrauf Damenta di dampingi Sekda Ratu Dewa secara resmi melaunching program "Gotong Royong Jumat Bersih" di Halaman Rumah Dinas Walikota, Jumat (21/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Jumat Bersih, Pegawai Pemkot Lestarikan Gotong Royong

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Upaya jaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, Penjabat Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *