Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Direktur LBH Bima Sakti Palembang, Muh Novel Suwa bersama tim, menejalaskan kedian kliennya, Kamis (9/2/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Direktur LBH Bima Sakti Palembang, Muh Novel Suwa bersama tim, menejalaskan kedian kliennya, Kamis (9/2/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

Pasca Operasi Gadis Belia Malah Terus Keluar Cairan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Seorang pelajar wanita berinisial CY yang berusia 14 tahun harus menanggung sakit yang luar biasa, pasca operasi usus buntu yang dilakukan oleh tim dokter RSUP Moh Hoesin Palembang.

Sebelumnya, pasien CY dibawa ke UGD RSUP Moh Hoesin lantaran mengeluhkan sakit di bagian perut kanan bawah. Setelah dilakukan pemeriksaan, didiagnosis awal pada ringkasan perawatan ternyata pasien mengalami acute appendicitis atau gejala radang usus buntu dan harus dilakukan operasi.

Operasi usus buntu dilakukan pada Senin tanggal 30 Januari 2023, setelah menjalani operasi dan pemulihan terhadap pasien, pada hari Jumat (3/22023) pasien dinyatakan sudah membaik dan diperbolehkan pulang.

Setelah pasien tiba di rumah, keluarga mencium aroma yang tidak sedap berasal dari bekas operasi tersebut dan juga keluarnya cairan berwarna kuning dengan intensitas yang secara terus menerus.

Tulisan lainnya :   Berhenti Berkarir Demi Peran Sebagai Ibu

Selain itu juga terjadi pembengkakan di area vital pasien atau miss V. Mengetahui hal tersebut keluarga pasien panik dan segera membawa anaknya kembali ke rumah sakit.

Dokter memeriksa dan mengatakan keadaan pasien tidak apa-apa dan baik-baik saja. Kemudian menyuruh pasien pulang. Tak ingin sesuatu terjadi terhadap anaknya, orangtua pasien melaporkan kejadian tersebut ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bima Sakti Palembang.

Direktur LBH Bima Sakti Palembang, Muh Novel Suwa menjelaskan, setelah mendengar dan melihat langsung kondisi pasien CY, pada tanggal 6 Februari 2023 pasien CY disarankan kembali ke RSMH Palembang dan sesuai jadwal kontrol.

“Saat itu dokter yang bertanggung jawab terhadap pasien menyatakan bahwa klien kami harus dilarikan ke UGD RSUP Moh Hoesin untuk dilakukan pemeriksaan kembali,” ujar Novel, Kamis (9/2/2023).

Tulisan lainnya :   Rakor Kepsek, Bupati Muba Bikin Kejutan

Ternyata, kata Novel, kliennya harus dilakukan tindakan operasi yang kedua dengan alasan appendicitis akut supuratif pada appendiks.

Pada Selasa tanggal 7 Februari 2023 dilakukannya operasi kembali. “Hingga saat ini kondisi pasien masih belum membaik serta masih mengalami keluhan,” terang Novel yang didampingi timnya Machdum Satria SH MH dan Febri Susanti SH.

Novel menambahkan, keluarnya sebuah cairan berwarna kuning yang secara terus menerus, mengalami kesakitan pada bagian perut kanan bawah pasien.

“Hingga saat ini kondisi pasien masih belum membaik serta masih mengalami keluhan, selain cairan berwarna kuning terus keluar dari luka bekas operasi,” pungkasnya. (Ela)

Editor : edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *