Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Mobil Honda Brio milik Sulthon yang hilang di parkiran Lippo Plaza, Lubuklinggau. Foto : Dok Pribadi Sulthon.
Mobil Honda Brio milik Sulthon yang hilang di parkiran Lippo Plaza, Lubuklinggau. Foto : Dok Pribadi Sulthon.

Parkir di Plaza, Mobil Perawat di Linggau Diboyong Pencuri

SUMSELHEADLINE.COM, LUBUKLINGGAU — Ada kejadian cukup unik di parkiran Lippo Plaza, Lubuklinggau. Dimana mobil seorang perawat hilang di parkiran, padahal sudah dititip dengan satpam setempat.

Mobil merek Honda Brio warna merah BG 1633 GA itu dibawa kabur maling dengan santainya dari parkiran pusat perbelanjaan tersebut.

Korban bernama Sulthon (36), yang berprofesi perawat RS Siloam Silampari. Kejadianya Jumat (3/2/2023) sore.

Ayah korban, Yus menjelaskan, awalnya Rabu (1/2/2023) sekitar pukul 20.00 anaknya memarkirkan mobil di basement Lippo Plaza. Esoknya, Kamis (2/2/2023) pukul 08.00 WIB, korban yang hendak pulang melihat kunci mobil di dalam tasnya sudah hilang.

Anaknta itu melapor ke bagian keamanan RS Siloam dan juga Lippo Plaza. Namun kunci belum juga ditemukan. Kkorban pun menitipkan mobilnya ke Security setempat.

Tulisan lainnya :   Masker Medis Palsu, Warga Diminta Waspada

‘”Sulthon ngomong sama security bagaimana mobil aman tidak? Dijawab sama security ya aman, tidak akan hilang,'” cerita Yus.

Lalu Sulthon pulang ke rumah. Malamnya dia kembali ke area parkiran menunggu di dekat mobilnya, siapa tahu kunci mobilnya ada yang mengembalikan.

Setelah lama menunggu bahkan sudah lewat tengah malam, Sulthon akhirnya pulang kembali ke rumah. Karena tidak ada yang datang mengembalikan kunci. Dia pun menitip mobil itu dengan security.

Esoknya, Jumat (3/2/023) sekitar pukul 13.30 Sulthon kembali dinas di RS Siloam Silampari. Dia melihat mobilnya masih ada di parkiran.

Lalu sekitar dua jam kemudian, korban di telpon security katanya mobilnya tadi keluar. Security itu bertanya mobil kakak BG 1633 GAA bukan, kata  Sulthon bukan  BG 1633 GA.

Tulisan lainnya :   Oknum Polisi Pemilik Lahan Terbakar Diamankan Propam

Korban turun ke basement untuk mengecek mobilnya. Ternyata benar mobilnya sudah tidak ada di parkiran lagi.

“Lalu Sulthon diajak sama security Lippo melapor ke Polsek Lubuklinggau Timur,'” katanya.

Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Sugito, membenarkan adanya laporan pencurian mobil tersebut. Menurutnya, pencurian itu diketahui sekitar pukul 15.51 WIB.

Saat itu, pegawai parkir yang bertugas di pintu palang melihat mobil korban keluar. Merasa curiga petugas parkir tersebut menghubungi security RS Siloam, untuk menghubungi pemilik mobil. Ternyata korban tidak mengeluarkan mobil tersebut.

Polisi kini melakukan penyelidikan atas kasus mobil tersebut. (Rya)

Editor : edi

Check Also

Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.

PKS Jatuhkan Pilihan ke Herman Deru-Cik Ujang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sejumlah partai yang mendapat kuris di DPRD Sumsel kini terus membidik calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *