Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Atlet dancesport Sumsel dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang, tampil di mal TRansmart Palembang, Minggu (15/1/2023). Foto : Sumselheadline/Gih.
Atlet dancesport Sumsel dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang, tampil di mal TRansmart Palembang, Minggu (15/1/2023). Foto : Sumselheadline/Gih.

Ubah Stigma Masyarakat, Perfom di Sejumlah Mal di Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pengurus Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Provinsi Sumatera Selatan terus menggelar sosialisasi olahraga dancesport di sejumlah tempat publik di Kota Palembang.

Setelah di Atrium Transmart Palembang, PS Mall Palembang, dancesport kembali perform di PTC Mall Palembang, Minggu (15/1/2023).

Selain dalam rangka persiapan atlet dancesport Sumsel dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang, perfom ini dalam rangka sosialisasi ke masyarakat bahwa dancesport ini merupakan cabang olahraga prestasi masuk dalam pembinaan KONI Sumatera Selatan. Dan ini sekaligus dalam rangka sosialisasi mengubah pandangan dan stigma negatif masyarakat bahwa dansa adalah tarian erotis.

“Terbukti dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun, dibawah binaan IODI Provinsi Sumsel Alhamdulillah mereka menunjukkan prestais yang membanggakan. Pada awal Januari 2023 lalu, atlet dancesport Sumsel berhasil meraih 1 medali emas, 5 medali perak dan 3 perunggu di Kejuaraan Nasional Bali Open,” ujar Ketua Umum IODI Sumsel Ir Suparman Romans saat memberikan sambutan Perfom Atlet DanceSport Sumsel di PTC Mall, Palembang.

Tulisan lainnya :   Iptu Nasirin: Orangtua Tempat Ternyaman Ketika Lelah

Turut hadir Ketua Harian IODI Sumsel Sofwan Hariadi, Bendahara Elisa Rahmawati Hatta, Perwakilan Management PTC Mall Palembang dan jajaran pengurus IODI Sumsel, para pengunjung. Acara ini juga dipandu oleh MC Hargo Wiyoto.

Pada kesempatan itu, Ir Suparman Romans juga menyampaikan bahwa prestasi IODI Sumsel dinilai merupakan prestasi yang luar biasa. Pasalnya, dengan pembinaan satu tahun mampu menorehkan prestasi yang maksimal, jika dibanding Pulau Jawa yang sudah ada sejak puluhan tahun.

“Oleh karena itu, kami membuka diri dan tentu saja siap menerima para remaja dan generasi muda yangvakan berlatih di Palembang khususnya dan di Sumsel pada umumnya,” ajaknya.

Tulisan lainnya :   Jalinteng Muba Siap Dilalui Pemudik, Bupati Pesan Begini

Sementara itu, dalam Perfom atlet dancesport Sumsel yang dipandu oleh MC Hargo Wiyoto tersebut menampilkan setidaknya 28 kategori dance secara maraton di PTC Mall.

Mulai dari kategori Solo Waltz, Syncrhonize Waltz, Couple Waltz, Solo Rumba, Syncehonize Waltz, Sylabus Couple Rumba, Solo Tango, Couple Tango, Sylabus Solo Rumba, Sylabus Couple Rumba, Sylabus Solo Cha Cha, Sylabus Couple Cha Cha, Sylabus Solo Samba, Sylabus Couple Samba, Sylabus Solo Jive, Sylabus Couple Jive.

Kemudian Solo Quick Step, Syncrhonize Quick Step, Couple Quick Step, Solo Finess Waltz, Solo Slow Foxtrop, Breaking, Solo Cha Cha, Syncrhonize Cha Cha, Couple Cha Cha, Hip Hop, Line Dance Cha Cha, Line Dance Sport Jive. (Gih)

Editor : rustam

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *