Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama jajaran Kemenag Sumsel usai upacara HAB Kemenag ke-77 di Griya Agung, Palembang, Selasa (3/1/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama jajaran Kemenag Sumsel usai upacara HAB Kemenag ke-77 di Griya Agung, Palembang, Selasa (3/1/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.

 Kementerian Agama Sumsel Gelorakan Transformasi Layanan Umat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG —  Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru didaulat menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB)  Kementerian Agama (Kemenag) ke-77 Tingkat Provinsi Sumsel di halaman rumah dinas Gubernur Griya Agung Palembang, Selasa (3/1) pagi.

Dalam upacara yang diikuti pegawai Kemenag serta para siswa dari berbagai tingkatan sekolah yang ada di bawah naungan Kanwil Kemenag Sumsel tersebut, Gubernur Herman Deru membacakan amanat tertulis Menteri Agama, Yagut Cholil Qoumas yang mengajak  seluruh jajaran  Kemenag dapat memperbaiki niat dalam menjalankan  pengabdian dalam rangka meningkatkan  pelayanan  umat beragama di Indonesia.

Tulisan lainnya :   UU Cipta Kerja Lukai Hati Rakyat, Mahasiswa Palembang Gelar Aksi

“Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ucap Herman Deru.

Dikatakan Herman Deru,  pada peringatan HAB ke-76 tahun lalau,  Kementerian Agama  telah gelorakan semangat transformasi layanan umat. Hasilnya, dalam kurun waktu 1 tahun  sudah mulai  terlihat hasilnya. Dimana kualitas  layanan kepada masyarakat terus meningkat, demikian juga dengan  lembaga pendidikan binaan Kementerian Agamabanyak yang berprestasi di level nasional maupun internasional.

“Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama beragam inovasi digital juga terus dilakukan mulai pusat hingga daerah,” tambahnya.

Tulisan lainnya :   Antre Bongkar Barang, Truk di Palembang Terbakar

Herman Deru menjelaskan pada  HAB ke-77 tahun 2023  mengambil  tagline “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”. Pada peringatan HAB ini juga gubernur berkenan menyematan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada ASN Kementerian Agama yang telah mengabdi selama 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 tahun, serta memberikan penghargaan kepada para pelajar yang berprestasi. (fer)

Editor : rustam

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meninjau flyover Sekip Ujung Palembang yang segera digunakan pengendara, Kamis (6/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Flyover Sekip Ujung Mulai Dibuka

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengumumkan bahwa Flyover Sekip Ujung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *