Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Gubernur Sumsel Minta Pujasuma Mempertahankan Kearifan Lokal

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Gubernur  Sumatera Selatan, H Herman Deru menyambut baik upaya pengurus Pujasuma yang luar biasa dalam mempertahankan kearifan lokal.

Dalam  waktu dekat Pujasuma Sumsel akan ada pengukuhan pengurus dan penambahan tokoh- tokoh baru yang diharapkan akan memberikan dampak yang baik bagi organisasi ini.

“Saya dukung pengukuhan pengurus Pujasuma nanti, kita tahu paguyuban ini punya esensi yang mempertahankan kearifan lokal, adat budaya yang harus dipertahankan dari leluhur,” ungkap Herman Deru  saat menerima pengurus Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) di Ruang Tamu Gubernur, Senin (23/5).

Tulisan lainnya :   46 Pekerja Tambang di Muratara Dilarikan ke Puskesmas, Diduga Ini Penyebabnya

Herman Deru berencana akan hadir dalam pengukuhan kepada wali daerah Pujasuma. Hal itu bentuk dukungannya kepada organisasi – organisasi yang ada di Sumsel, salah satu satunya Pujasuma.

Sementara itu Wali Provinsi Pujasuma, Much Baryadi, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru karena sudah bisa menerima kepengurusan Pujasuma.

Dia mengatakan sebelum dilakukan pengukuhan, Pujasuma sudah menggelar musyawarah daerah dalam membentuk kepengurusan baru.

“Nanti akan ada 8 wali daerah di Kabupaten/kota yang akan dikukuhkan. Kami harap pak Gubernur akan mengukuhkannya nanti,” tutupnya.

Tulisan lainnya :   Verrel Gandeng Anna Jobling di Malaysia

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel, H Rosidin Hasan, para Kepala OPD , Wali Pusat Pujasuma, Waspodo, Sekjen Wali Pusat Pujasuma, Djoko Santoso, Sekjen Wali Provinsi Pujasuma, Untung Wijaya.

Check Also

Jaksa penunjukkan foto Alnaura yang dinyatakan buron kasus investasi bodong. Foto: Dok Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Interpol Keluarkan Red Notice Selebgram Palembang Alnaura

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pihak Interpol dikabarkan telah menerbitkan Red Notice  terhadap selebgram Palembang sekaligus DPO kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *