Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Hasil Antigen Positif, Penumpang Pesawat di Palembang Ngamuk pada Petugas

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG– Seorang calon penumpang pesawat di Bandara SMB 2 Palembang, Minggu (30/5/2021), marah-marah dengan petugas pelayanan tes antigen yang disediakan di bandara internasional itu. Video keributan itu kini viral di media sosial dan mendapat banyak respon netizen.

Dalam video itu, si pria mengamuk karena hasil tes antigennta positif. Padahal dia dua kali tes di tempat lain, hasilnya negatif. Si petugas perempuan itu akhirnya mengakui bahwa dia salah input data hasil tes.

Atas kejadiann itu, Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang Tommy Ariesdianto mengatakan, petugas kesehatan di Bandara SMB II yang salah memberikan hasil swab antigen telah dinonaktifkan.

Selain itu, pihak Farmalab juga telah meminta maaf kepada penumpang bandara yang salah mendapatkan hasil swab antigen.

“Saya juga sudah melakukan komunikasi langsung dengan pihak customer, meminta maaf atas kejadian ini, dan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk saat ini petugas Farmalab di non-aktifkan untuk kepentingan investigasi dan evaluasi atas pelayanan Farmalab,” ujarnya, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (31/5/2021).

Tulisan lainnya :   Tujuh Mobil Terjaring Razia Balap Liar di Jakabaring

Tommy mengatakan, usai mendapat laporan, pihak Farmalab langsung menindaklanjuti hal tersebut dan segera melakukan evaluasi.

“Kami langsung melakukan konfirmasi kepada pihak Farmalab dan customer yang melakukan pemeriksaan antigen di Farmalab. Dari hasil konfirmasi bahwa terdapat kesalahan penginputan hasil antigen oleh petugas Farmalab, dan pada saat itu terdapat sistem jaringan tidak stabil,” katanya.

Dalam video berdurasi 3,09 detik yang dunggah oleh akun Facebook Carl Fornia tersebut, pria yang mengenakan baju biru dan berkaca mata tampak mendatangi ruang petugas kesehatan yang ada di tempat pemeriksaan tes kesehatan SMB II Palembang.

Tulisan lainnya :   Jaringan Milenial Sumsel Sebut HD Masih yang Terbaik

Pria itu tergesa-gesa lantaran swab antigen yang dikeluarkan petugas menyatakan dirinya positif Covid-19.

Mba benar positif apo? (apakah benar hasil pemeriksaan ini positif),” kata pria dalam video tersebut.

Kemudian, petugas pemeriksaan kesehatan itu pun tampak terkejut dengan hasil tersebut.

Lalu pria itu mengeluarkan seluruh hasil pemeriksaan swab antigen yang ia bawa dan menyatakan seluruh hasilnya negatif.

Petugas langsung melihat laptop yang ada di depannya untuk memastikan lagi hasil pemeriksaan terhadap pria itu.

Perempuan itu lalu meminta maaf dan mengaku bahwa dia salah input data pemeriksaan.

“Saya mohon maaf, Pak, karena saya yang salah. Mohon maaf bapak,” ujar perempuan itu.

“Kamu vonis begitu, saya sudah vaksin beberapa kali. Kenapa ini bisa positif, ternyata saya negatif. Saya dicapnya positif,” ujar penumpang itu. (SH)

Check Also

Tim Kemenkumham sedang melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan protokol notaris di kabupaten/kota di Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham Sumsel.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *