Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

15 Kader Ikut KLB, Demokrat Sumsel Sebut Mereka Ada yg Bukan Pengurus dan Ada Sudah Dipecat

SUMSELHEADLINE, PALEMBANG–Gonjang ganjing di tubuh Partai Demokrat terus berguir.

Hari ini, Jumat (5/3/2021), sejumlah kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SbY) itu datang ke Deli Serdang, Sumut, guna mengikuti KLB.

Bahkan, diberitakan ada 15 kader Partai Demokrat Sumsel yg hadir di sana. Sementara apel siaga yg digelar DPD Demokrat Sumsel sendiri, ada tiga DPC Kabupaten yg tak ikut.

Ketua Badan Pembinaan OKK (Organisasi Kaderisasi Keanggotaan) DPD Partai Demokrat Sumsel Firdaus Hasbullah mengaku telah mendapat informasi beberapa pengurus Partai Demokrat asal Sumsel yang mbalelo.

Mereka diketahui terbang untuk mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit  di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, 5-7 Maret 2021.

Tulisan lainnya :   Pembunuhan Satu Keluarga di Muba, Dicurigai Ada Pelaku Lain

“Kita sudah ada beberapa info bahwa ada kader-kader dari Sumsel yang menghadiri rencana KLB tersebut. Tercatat ada beberapa orang yang sudah dipecat,” ungkap Firdaus Hasbullah seperti dikutif dari Sripoku.com, Jumat (5/3/2021).

Firdaus  menegaskan orang-orang yang sudah dipecat ini bukan lagi kader Demokrat.

“Artinya menurut saya orang-orang tersebut merupakan ilegal semua, bukan kader Demokrat. Karena kita menganggap KLB-nya juga ilegal,” katanya.

Sebab menurut Firdaus, rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar oleh Gerakan Pengambil alihan Ketua Umum DPP Partai Demokrat (GPK-PD) tidak sesuai AD/ART partai.

Ia juga menyatakan akan melaporkan beberapa nama dari Sumsel yang mengikuti KLB tersebut.

Tulisan lainnya :   Begini ModusPenjual Solar Subsidi Akali Barcode di SPBU

Firdaus menyebut info yang didapatnya, ada dari Banyuasin, tapi bukan ketuanya. Ada dari Musirawas yang sudah dipecat.

“Kita dapat info begitu. Sejauh ini saya belum melihat ketua-ketua yang hadir. Ada dari Kota Palembang, pengurus kecamatan,” ujarnya.

Secapatnya ini dilaporkan ke DPP Partai Demokrat. Tinggal kader tersebut masih menjadi anggota partai, mohon DPP memgambil tindakan kembali secara tegas.

Firdaus sendiri bersama ikut memantau gerakan KLB ini bersama Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM didampingi Sekretaris Muhammad Firman Ridho ST MM, dan Bendahara Zulman Marzuki pada Apel Siaga Rakorda DPD dan DPC Partai Demokrat Provinsi Sumsel di Hotel Excelton Palembang, Kamis (4/3/2021) malam. (SH)

Check Also

Para jemaah haji kloter tiga yang tiba di Asrama Haji Palembang, Selasa (25/6/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Sejumlah Jemaah Haji Pulang Lebih Awal, Ini Alasannya

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak 448 jemaah haji kloter 3 Debarkasi Palembang tiba di Tanah Air, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *